Berafiliasi dengan Becky: Teknologi Perpesanan Seluler- Bagaimana Melakukannya dengan Benar

Minggu lalu kami membahas teknologi NFC dan Beacon, jadi melanjutkan dengan tema teknologi seluler, minggu ini kita akan melihat pada perpesanan seluler. Ketika datang ke dunia digital, penawaran dan strategi seluler adalah segalanya akhir-akhir ini karena konsumen melekat pada ponsel mereka dan mengharapkan kepuasan instan.

Berafiliasi dengan Becky: Teknologi Perpesanan Seluler- Bagaimana Melakukannya dengan Benar Menyampaikan pesan seluler yang sesuai kepada gamer seluler akan meningkatkan keterlibatan dan loyalitas, tetapi mengirimkan pesan yang tepat melibatkan teknologi yang tajam dan banyak data. Untuk mengetahui bagaimana melakukannya dengan benar, saya berbicara dengan Troy Morris, Direktur Layanan Strategis OtherLevels, sebuah perusahaan yang mengkhususkan diri dalam pengujian, pengoptimalan, dan analisis pesan seluler.

Becky Liggero: Terima kasih telah meluangkan waktu untuk berbicara dengan saya hari ini, Troy. Kami tahu bahwa menyampaikan pesan yang tepat pada waktu yang tepat kepada orang yang tepat adalah kunci – bagaimana teknologi Anda memastikan ini terjadi?

Troy Morris: Untuk memulai, kami mengumpulkan data dari perangkat dan lapisan sistem operasi, dari interaksi pengguna dalam aplikasi, dan data intelijen bisnis (BI) tambahan dari beragam sistem CRM klien kami.

Kami mengumpulkan dan mengelola semua data yang berbeda ini dan memungkinkannya bekerja secara bersamaan. Klien kami dapat menggunakan lusinan titik data untuk membuat segmen, filter, judi bola, dan pesan agar sesuai dengan kebutuhan dan sasaran mereka yang terus berkembang dalam antarmuka yang mudah digunakan dan intuitif.

Dan, tentu saja, tidak peduli seberapa baik dirancang pada awalnya, program pemasar harus diuji dan dievaluasi terus menerus untuk menjadi sukses. Integrasi dasar secara otomatis mendukung Tes Kontrol Acak, yang memberi pemasar kami alat yang kuat untuk mengevaluasi setiap dan semua hipotesis dan kampanye, dari pengujian salinan pesan A / B hingga penilaian segmentasi dan penargetan

Bagian terbaiknya adalah bahwa semua kampanye dan pesan terkait langsung dengan perilaku pengguna dalam aplikasi. Jika pengujian berakhir ketika pesan dibuka, pemasar hanya mengevaluasi ujung “gunung es pemasaran seluler” dengan melewatkan percakapan dan aktivitas yang mengikuti.

BL: Bagaimana operator dapat menggunakan data mereka sendiri untuk membantu melaksanakan pesan seluler yang efektif dan meningkatkan loyalitas pelanggan?

TM: Aksioma “selalu menguji” adalah kunci untuk membuat dan memelihara pengiriman pesan seluler yang efektif. Tetapi strategi seluler yang sehat harus lebih dalam dari pengujian demi pengujian. Pemasar harus memastikan mereka menentukan tujuan dan metrik evaluasi sebelum desain tes.

Afiliasi Becky: Teknologi Perpesanan Seluler- Bagaimana Melakukannya Dengan Benar Selain itu, nilai dari setiap tes akan sangat ditingkatkan dengan memanfaatkan kelompok kontrol juga. Memiliki garis dasar adalah bagian yang sering diabaikan tetapi vital dalam menciptakan kampanye yang efektif. Jika Anda tidak dapat menentukan apa yang efektif, maka hasilnya dapat dikaitkan dengan keberuntungan dan kejadian. Dan Anda tidak bisa mengukurnya.

Memahami data juga penting. Jangan menjadi korban panggilan sirene “Big Data.” Terlalu mudah dilumpuhkan oleh lautan besar titik data, acara, segmen, dan banyak lagi.

Saran OtherLevels: mulai dari yang kecil tetapi dengan banyak data. Buat segmen besar dan acara dasar. Membangun fondasi yang kuat, dan kemudian melapisi strategi yang lebih canggih setelah mengevaluasi dan memahami upaya sebelumnya.

Dengan memahami data dan secara teratur menilai hasil, pemasar dapat memastikan strategi komunikasinya selaras dengan perilaku pengguna. Sebagai contoh, ini adalah kepercayaan yang diyakini secara luas bahwa mengirimkan lebih banyak pesan menghasilkan churn yang lebih tinggi dan keterlibatan yang lebih rendah. Namun, penelitian OtherLevels baru-baru ini menunjukkan yang sebaliknya: peningkatan dramatis dalam keterlibatan dengan peningkatan frekuensi pesan.

Data memungkinkan Anda mempertanyakan asumsi. Jadi tanyakan saja.

BL: Menarik dan ya, semua tentang memahami data. Apa saja kiat terbaik Anda tentang cara membuat pesan yang memikat dan dipersonalisasi?

TM: Ini pertanyaan yang bagus dan jawabannya ada pada data. Dengan menggunakan data dari perangkat dan OS, dari perilaku aktual pengguna, dan dari sistem CRM tambahan, pemasar dapat membuat serangkaian profil pengguna yang sangat kaya.

Dengan profil yang kaya itu, mereka dapat mulai memahami bagaimana segmen tertentu berperilaku dan terlibat dengan merek dan produk mereka. Pemahaman itu sangat mendasar bagi pesan yang dipersonalisasi dan bermakna. Mengapa mengirim pesan tentang slot baru ke pemain yang sebagian besar memainkan permainan meja? Itu adalah kesempatan yang sia-sia.

Selain itu, memahami data Anda dapat memungkinkan Anda untuk mengirimkan pesan kontekstual. Jika satu set pemain baru-baru ini memenangkan jackpot besar, mereka adalah target utama untuk mendengar tentang slot terbaru yang akan dirilis. Konteks ini berguna untuk memastikan pesan Anda memiliki nilai bagi pelanggan.

Secara umum, pertanyaan yang harus ditanyakan pemasar tentang pesan yang dipersonalisasi adalah:

1) Mengapa konsumen atau audiens yang ditargetkan akan peduli?

2) Apakah pesan memberikan nilai bagi audiens targetnya?

3) Apakah pesannya menyeramkan? Apakah itu terlalu jauh atau terasa mengganggu?

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>